http://apotektradisional.com/

Diberdayakan oleh Blogger.

10 Manfaat Konsumsi Jus Tomat Secara Rutin

Posted by Tanaman Obat

10 Manfaat Konsumsi Jus Tomat Secara Rutin .- Tomat yang bisa dibilang buah atau sayuran ini merupakan hal yang sudah tidak asing lagi.Setiap hari mungkin anda selalu menjumpainya.Nah dibalik warna yang menyegarkan tomat juga bisa dibuat beraneka ragam makanan salah satunya ialah jus tomat.Bukan hanya sekedar itu jus tomat juga ternyata memiliki manfaat bagi kesehatan apabila dikonsumsi setiap hari.apa saja manfaat tersebut ?

10 Manfaat Konsumsi Jus Tomat Secara Rutin
Ilustrasi Jus Tomat
 Nah kali ini tanamaobatku.blogspot.com akan mencoba memberikan informasinya untuk anda tentang manfaat konsumsi jus tomat untuk kesehatan apabila dikonsumsi secara rutin.Dan berikut ulasannya silahkan disimka :

1. Kaya antioksidan

Tomat mengandung lycopene, salah satu jenis antioksidan yang punya khasiat melindungi kulit dari sinar UV matahari, sel tubuh, dan organ penting.

2. Melawan kanker

Lycopene juga memiliki kemampuan untuk melindungi DNA dalam sel darah putih, sehingga sistem imun menjadi lebih kuat untuk melawan kanker.

3.Mencegah penyakit jantung yang kambuh

Penelitian menyebutkan kalau lycopene dalam jus tomat mampu mencegah penyakit jantung datang kembali, sehingga pasien penyakit tersebut dianjurkan minum jus tomat secara teratur.

4. Menyembuhkan penyakit paru-paru

Jus tomat segar adalah penyembuh alami dari dalam, termasuk meredakan penyakit paru-paru, bronkitis, dan TBC.

5. Baik bagi penderita diabetes


Menurut sebuah penelitian, jus tomat ampuh dalam menghambat penggumpalan pembuluh darah. Sehingga minuman ini sangat baik jika dikonsumsi oleh penderita diabetes.

6. Sumber nutrisi bayi

Vitamin C dan kalium yang terkandung dalam jus tomat sangat baik bagi ibu hamil sebab mereka sama saja dengan menyalurkan nutrisi penting bayi bayi dalam kandungan.

7. Mencegah sembelit

Jus tomat yang dicampur dengan jus bayam bukan cuma menyehatkan hati, tetapi juga ampuh mencegah sembelit atau buang air besar.

8. Memberikan energi

Kandungan kalium dalam jus tomat bisa mengatasi rasa letih dan lesu. Setelah berolahraga, minum jus tomat pun sangat dianjurkan jika ingin mendapatkan energi secara instan.

9. Melancarkan pencernaan

Sebelum makan, ada baiknya jika jus tomat dikonsumsi sebagai makanan pembuka. Fungsinya adalah untuk melancarkan pencernaan.

10. Menghancurkan radikal bebas

Vitamin A dan C dalam tomat punya tugas untuk menghancurkan radikal bebas pada tubuh. Jadi minum jus tomat secara rutin bisa digunakan sebagai pencegah berbagai penyakit secara alami

sumber : merdeka.com

Itulah beberapa manfaat jus tomat bagi kesehatan apabila dikonsumsi setiap hari,jadi jangan ragu biasakan konsumsi jus tomat mulai dari sekarang untuk mendapatkan manfaat diatas,dan terima kasih banyak atas kunjungan anda dihalaman sederhana kami semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda.Sampai jumpa !

Related Post



Posting Komentar