http://apotektradisional.com/

Diberdayakan oleh Blogger.

Inilah Manfaat Minum Air Hangat Bagi Kesehatan

Posted by Tanaman Obat

Inilah Manfaat Minum Air Hangat Bagi Kesehatan .- Air merupakan hal yang tidak bisa dipisahkan didalam kehidupan kita,yang mana 80% dari tubuh kita terdiri dari air.Untuk itu sangat penting bagi kita memenuhi kebutuhan air bagi tubuh kita jika tidak maka kit akan mengalami dehidrasi.

Inilah Manfaat Minum Air Hangat Bagi Kesehatan

Nah berbicara mengenai air mungkin anda pernah mendengar bahwa air putih sangatlah menyehatkan sehingga tidak jarang para ahli kesehatan menyarankan kita agar mengkonsumsi air putih.Kebanyakan orang, mengkonsumsi air putih yang dingin hal tersebut dikarenakan air putih dingin sangat menyegarkan.Namun perlu anda ketahui menurut pendapat beberapa ahli justru  air hangat bisa membawa beberapa manfaat yang sehat bagi kita. Apa saja manfaat tersebut berikut adalah beberapa Manfaat Minum Air Hangat Bagi Kesehatan silahkan disimak kawan :

1. Menghidrasi Tubuh Saat Berolahraga

 Menghidrasi tubuh pada saat berolahraga sangatlah penting khsusnya bagi pria hal ini dikarenakan dehidrasi mampu menurunkan kadar testosteron pada pria.Dan salah satu pilihan terbaik untuk menghidrasi tubuh anda ialah dengan minum air hangat.

2. Meningkatkan Sirkulasi Darah

Air hangat juga berguna untuk meningkatka sirkulasi darah dalam tubuh kita.Hal ini tentunya sangat diperlukan oleh tubuh untuk membantu memperbaiki fungsi syaraf dan otot yang mana apabila otot dan syaraf kita bekerja dengan baik maka lemak dan kolesterol dari tubuh bisa dikeluarkan.

3. Mencegah Infeksi Saluran Pernafasaan

Cobalah biasakan diri berkumur dengan air hangat mengapa ? karena hangatnya suhu mampu membunuh kuman dan mencegah infeksi saluran pernapasan.

4. Meningkatkan Fungsi Otak

Dehidrasi akan menyebabkan penyusutan jaringan otak. Sebab air sendiri akan memberikan energi pada otak. Oleh karena itu, jangan sampai Anda mengalami dehidrasi.Minum air hangat yang dicampur dengan madu akan membantu mengendurkan saraf otak dan memberikan energi pada otak Anda.

5. Meredakan Nyeri

Bagi anda yang mengalami nyeri otot atau mengalami peradanga maka tidak ada salanya apabila anda mandi dengan air hangat karena air hangat dapat membantu menenangkan sakit otot, nyeri sendi dan peradangan lainnya. Mandi dengan air hangat terutama setelah berolahraga juga membantu untuk menenangkan pikiran Anda.

6. Menjaga Kesehatan Kehamilan

Menjaga kesehatan semasa kehamilan adalah hal yang penting. Salah satunya adalah dengan minum air hangat sebab air hangat akan membantu membersihkan saluran kemih, mencegah infeksi, dan meningkatkan detoksifikasi tubuh untu mencegah mual, mulas, dan sembelit.

sumber : merdeka.com

Itulah beberapa manfaat minum air putih hangat bagi kesehatan,semoga bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan anda.Dan tidak adanya salahnya apabila kini anda membiasakan mengkonsumsi air hangat agar beberapa manfaat diatas dapat anda rasakan.Terima kasih banyak atas kunjungannya dan sampai jumpa.



Related Post



Posting Komentar