http://apotektradisional.com/

Diberdayakan oleh Blogger.

Manfaat Mahkota Dewa Bagi Penderita Penyakit Jantung Koroner

Posted by Tanaman Obat

Manfaat Mahkota Dewa Bagi Penderita Penyakit Jantung Koroner .- Mahkota dewa adalah tanaman obat yang tumbuh subuh diindonesia khusunya daerah jawa tengah dan papua.Tanaman ini mempunyai kemapuan dalam mengobati berbagai penyakit dalam tubuh sehingga nama yang disematkan pada tanaman mahkota dewapun beragam-ragam, seperti makuto dewo, makuto ratu, dan orang banten menyebutnya dengan raja obat. Kemampuan mengobati berbagai jenis penyakitlah yang membuat nama raja obat diberikan pada tanaman ini. 

Manfaat Mahkota Dewa Bagi Penderita Penyakit Jantung Koroner
buah mahkota dewa

Nah salah satu khasiat yang dimiliki oleh tanman makhota dewa ini ialah penyakit jantung koroner.Dimana bukan rahasia umum lagi bahwasaannya penyakit jantung merupakan penyakit mematikan di negara kita dan dunia.Hal ini tidak terlepas dari adanya kandugan Flavanoid yang memiliki kemampuan menghambat dan mencegah pembentukan atheromatous plaque. Flavanoid berperan sebagai anti oksidan, dan zat ini bisa menangkap radikal bebas (free radical scavengers dalam tubuh dengan cara melepaskan atom hidrogen dari gugus hidroksil.

Flavanoid bisa mencegah oksidasi LDL-C, sehingga LDL-C tidak difagositir oleh makrofag dan pembentukan atheromatous plaque tidak terjadi. Karena pembentukan atheromatous plaque tidak terjadi, maka tidak ada aterosklerosis pada arteri koronaria dan kebutuhan oksigen miokardium seimbang dengan aktivitasnya.

Selain itu, flavonoid akan menambah aliran darah ke jantung melalui pembuluh darah koroner karena efek vasodilatasinya. Pengaliran yang adekuat pada jantung akan mengurangi resiko terkena penyakit jantung koroner.

Hal tersebutlah yang menjadikan mahkota dewa dijadikan obat jantung koroner alami sehingga sangatlah tepat apabila dikonsumsi oleh penderita jantung koroner. Dan berikut kami sajikan pula bagaimana cara meramu tanaman mahkota dewa untuk dijadikan obat alami :

Siapkan bahan-bahan
  • 5 gram daging buah mahkota dewa
  • Daun Pegagan: 15 gram
  • Daun Sambiloto kering: 10 gram
  • Daun dewa : 15 gram
Semua bahan yang terkumpul, dicuci bersih dan kemudian di rebus dengan 5 gelas air. Kemudian angkat rebusan tersebut setelah air tersisa 3 gelas. Kemudian saring,ketika sudah agak dingin, minum. Minum ramuan ini 3 kali sehari, masing-masing 1 gelas.

Selain mahkota dewa anda juga bisa memanfaatkan tanaman obat lainnya untuk mencegah dan mengatasi penyakit jantung koroner apa saja tanaman tersebut ?( klik : 4 tanaman obat untuk penyakit jantung koroner )
sumber : http://manfaatdaundaun.blogspot.com/2014/10/manfaat-mahkota-dewa-bagi-kesehatan.html

Itulah ulasan sepuatar Manfaat Mahkota Dewa Bagi Penderita Penyakit Jantung Koroner semoga bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan anda.Terima kasih banyak atas kunjungannya dan sampai jumpa.

Related Post



obat jantung koroner mengatakan...

obat Jantung Koroner yang bagus memang ace maxs kawan..

Posting Komentar