http://apotektradisional.com/

Diberdayakan oleh Blogger.

Khasiat Dan Manfaat Daun Sirih Merah

Posted by Tanaman Obat

Khasiat Dan Manfaat Daun Sirih Merah .- Sirih merah atau dalam bahasa latin dikenal dengan sebutan Piper Crocatum merupakan tumubuhan herbal yang sudah sejak ribuan tahun silam oleh nenek moyang kita, bahkan ketika masih di Zaman kerajaan tumbuhan ini sudah sangat populer untuk Kesehatan dan juga kecantikan tubuh manusia terutama wanita.Hal tersebut tidak terlepas karena daun sirih merah terbukti memiliki manfaat dan khasiat untuk mengatasi berbagai macam penyakit.Selain itu daun sirih merah sudah tidak asing lagi bagi masyarakat indonesi karena seringkali tumbuhan ini dijadikan tanaman hias.

Nah kali admin akan memberikan informasi seputar khasiat dan manfaat daun sirih merah untuk kesehatan yakni sebagai berikut : 
  • Mengatasi luka bakar : siapkan sejumput daun sirih merah dan cuci. Peras airnya dan kemudian berikan sedikit madu. Setelah itu tempelkan di tempat terjadinya luka bakar.
  • Menghentikan mimisan : sediakan satu helai daun siri merah yang masih muda, kemudian gulung. Setelah taruh di lubang hidung yang mengeluarkan darah.
  • Mengatasi maag : ambil sejumlah daun sirih merah,cuci bersih. Setelah itu giling sampai halus dan lumurkan dengan sedikit air panas di perut. Ganti dua kali sehari.
  • Mengatasi gatal-gatal : Ambil 20 helai daun siri merah, masak dengan air mendidih. Lalu gunakan untuk mandi saat masih hangat.
  • Menghilangkan mata merah : ambil 5 atau 6 helai daun yang masih muda, masak dengan air panas, kemudian tunggu sampai air dingin, kemudian basuhkan ke mata yang sakit. Lakukan tiga kali sehari sampai mata sembuh.
  • Mencegah gusi berdarah : Panaskan empat helai daun siri merah di dua gelas air. Setelah agak dingin gunakan untuk berkumur.
  • Mencegah sariawan : Ambil 1-2 helai daun dan kemudian cuci. Kunyah sampai hancur dan kemudian buang saat sudah terasa cukup.
  • Mengurangi Bau Mulut: Siapkan dua atau empat helai daun, cuci dan peras. Seduh dengan air panas lalu minum.
  • Untuk Menobati batuk : Siapkan 15 helai daun sirih merah dan tiga gelas air. Cuci daun dan panaskan sampai tinggal seperempatnya. Kemudian minum dengan madu.
  • Bronkitis : Masak tujuh helai daun sirih merah yang telah dicuci bersama gula di dua gelas air. Tunggu sampai tinggal menjadi satu gelas. Dan kemudian minum tiga gelas setiap hari.
  • Mengurangi bau badan : Ambil lima helai daun dan masak di dua gelas air. Tunggu sampai menjadi satu gelas lalu minum di siang hari. 
  • Mengurangi jerawat : Ambil   tujuh sampai 10 helai daun, cuci dan haluskan. Seduh dengan dua gelas air panas. Gunakan airnya untuk membasuh wajah. Lakukan 2-4 kali setiap hari untuk mendapatkan hasil terbaik
  • Mengatasi keputihan : Ambil dan seduh 10 helai daun sirih merah kemudian cuci dengan sekitar 3 litar air. Gunakan air rendamannya yang masih hangat untuk membersihkan vagina
  • Menyembuhkan payudara bengkak karena memberi ASI : Ambil beberapa helai, cuci dan oleskan sedikit minyak kelapa. Setelah panaskan sebentar di atas api sampai daun kisut. Taruh dipayudara saat masih sedikit hangat
Demikianlah sekilas tentang  Khasiat Dan Manfaat Daun Sirih Merah bagi kesehatan,semoga bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan dan referensi anda didalam mengatasi penyakit dengan ramuan tradisional,sukses selalu dan salam sehat.

Related Post



Obat Herbal Nyeri Haid mengatakan...

Wuaa ... banyak juga ya manfaatnya?

Pengobatan Liver Herbal mengatakan...

Selamat Siang, Semoga Sehat Selalu Dan Tambah Sukses Aminnn

Pengobatan Jantung Bengkak Tanpa Efek Samping mengatakan...

Thanks Infonya Nice

Obat Tradisional Kanker Tulang mengatakan...

Ampuh tuh buat mimisan

Cara Mengobati Stroke Ringan mengatakan...

banyak sekali ya manfaaty??! Tapi kayaknya sekarang sulit yaa menemukan daun sirih ..
Kalau di pasar mungkin ada banyak , hihihi

Obat Tradisional Penyakit Batuk mengatakan...

semoga di mudahkan dan di lancarkan,,hasilnya juga baik,,aminn
di tunggu terus berita terbarunya
sukses selalu buat semuanya..amin

Pengobatan Alami Kanker Tulang Aman Tanpa Operasi mengatakan...

Semoga Lancar Aja..
sukses selalu

Obat Herbal Beri-Beri mengatakan...

Terimakasih informasinya ..

Pengobatan Tradisional Stroke mengatakan...

di tunggu update informasi yang lainnya

Obat Tradisional Beri-Beri mengatakan...

Wah ilmu baru nih

Cara Mengobati Jantung Berdebar mengatakan...

Sangat bermanfaat sekali ..
Thanks udah share

Obat Tradisional Penyakit Gondok mengatakan...

makasih sudah berbgi informasinya

Obat Herbal Kaki Gajah mengatakan...

Ini dia cara sehat alami tanpa efek samping negatif.

Obat Herbal Insomnia mengatakan...

untuk kewanitaan pun sangat bagus nih sirih merah..
makasih ya infonya

herbalrematik mengatakan...

daun sirih ternyata banyak manfaatnya yah, baru tahu aku. thx kak infonya

Obat Herbal Gangguan Perut mengatakan...

Mohon bantuannnya semoga link ini bisa naik dan bagus terimakasih
http://goo.gl/xvKov0

tongsis mengatakan...

Banyak sekali manfaat dan khasit dari daun sirih merah..

Posting Komentar